Jasa Pengiriman Mobil Jakarta- Makasar,Jakarta-Medan, Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Banjarmasin, Jakarta-Kendari

Thursday 20 December 2018

Aneh, Orang Kalimantan Lebih Suka Beli Mobil di Jakarta

jasa kirim mobil jakarta banjarmasin

Orang-orang Kalimantan rupanya kurang suka beli mobil di Kalimantan. Khususnya beli mobil bekas. Kok aneh ya, ada apa dengan mobil bekas di Kalimantan?

"Kami lebih suka jauh-jauh beli mobil ke Jakarta," ujar Yusuf, warga Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, yang ditemui detikOto akhir pekan lalu di sebuah hotel di Berau.

Yusuf menuturkan, orang Kalimantan lebih suka jauh-jauh terbang ke Jakarta untuk membeli mobil ketimbang beli mobil bekas di Kalimantan. Rupanya hal ini terjadi karena harga yang lebih murah. Pilihan mobil bekas di Jakarta pun lebih beragam.

Baca juga: Uang Rp 50 Ribu Bisa Buat Beli Apa? Di Dealer Ini Bisa Angsur Mobil!


"Kalau beli di Jakarta bedanya bisa Rp 20 juta lebih murah daripada beli di Kalimantan, saya baru dapat Innova ini di Jakarta," ujar pria asli Bugis yang sudah lama menetap di Berau.

Begitu sudah mendapatkan mobil bekas idaman, mereka biasanya membawa sendiri mobil itu ke Kalimantan. Mobil dikirim melalui pelabuhan di Surabaya, kemudian dalam beberapa waktu bisa langsung sampai di garasi rumah. "Ongkos ekspedisinya berkisar antara Rp 2 juta," ujarnya.

Jadi secara kasar ada perbedaan Rp 18 juta dibanding harus beli mobil di Kalimantan.

Otolovers lain yang tinggal di Jakarta, Dani mengatakan, dirinya pernah mendapatkan pembeli mobil dari Kalimantan yang
sedang mencari mobil Toyota Yaris model 2012. Kebetulan Dani saat itu tengah menjual mobilnya di situs online. "Saya pikir yang mau beli mobil saya orang Jawa, ternyata dari Kalimantan, niat banget ya cari mobilnya ke Jakarta," ujarnya.

Baca juga: Jasa Kirim Mobil Jakarta Banjarmasin

Si pembeli dari Kalimantan tadi rela membayar Yaris senilai Rp 135 juta, lebih tinggi harganya dari harga pasaran mobil sekelas Yaris tahun 2012. "Mungkin yang beli punya tambang batubara kali ya, hehehe," ujar Dani tertawa.

Dikutip dari oto.detik.com

No comments:

Post a Comment