Jasa Pengiriman Mobil Jakarta- Makasar,Jakarta-Medan, Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Banjarmasin, Jakarta-Kendari

Thursday 20 December 2018

INI ALASAN ORANG SULSEL BELI MOBIL DI JAKARTA

Selisih harga mencolok yang ditawarkan dealer lokal menjadi salah satu alasan beberapa orang Sulawesi Selatan memilih membeli mobil di Jakarta.
  
Anggota komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi, Wawan Mattaliu di Makassar, Sabtu, mengatakan selisih harga yang ditawarkan daeler Jakarta dengan Makassar rata-rata diatas harga Rp20 juta.
  
"Untuk jenis mobil Fortuner saja yang saya cek di internet selisihnya Rp20 juta lebih," katanya.
  
Karena itu, ketua Fraksi Ummat dari Partai Bintang Reformasi ini meminta kepada dealer Makassar memasang harga yang relatif sama dengan Jakarta jika tidak ingin konsumen pesan mobil di daerah lain.
  
Selain itu, pelayanan yang diberikan dealer kendaraan di Jakarta dinilai jauh lebih bagus dan memuaskan konsumen dibanding jika memesan mobil lewat dealer Makassar.
  
"Bukan cuma itu, kalau di Jakarta konsumen betul-betul puas. Pihak dealer yang menawarkan berbagai macam pembiayaan, kalau disini konsumen yang disuruh cari pembiayaan," ujar Wawan.
  
Saat ini, tiga dealer kendaraan besar di Makassar, Toyota, Nissan, dan Mitsubishi mencatat setiap bulan ada sekitar 700 unit mobil plat Jakarta yang masuk ke Makassar.
  
Dealer Toyota, PT Haji Kalla mencatat, setiap bulan ada 300 unit mobil jenis ini yang urus Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Jakarta, tetapi beroperasi di Makassar.
  
Sama halnya dengan mobil Nissan asal Jakarta yang menyerbu Sulsel mencapai 3.000 unit lebih selama 2011, begitu juga dengan Mitsubishi yang mencapai 100 unit per bulan.
  
"Konsumen tidak bisa disalahkan, karena pada dasarkan konsumen akan memilih harga murah dan pelayanan yang bagus," ujar Wawan.
  
Ia menambahkan, biaya pengiriman ke Makassar jika membeli mobil di Jakarta sepenuhnya diatur oleh dealer.
 
Sementara perwakilan dealer mobil di Makassar saat rapat kerja dengan komis C DPRD Sulsel pekan lalu beralasan orang Sulsel beli mobil di Jakarta karena biaya pengurusan pajak BBNKB lebih rendah yakni selisih 2,5 persen.
 
Pajak BBNKB di Jakarta 10 persen sementara pajak BBNKB di Sulsel 12,5 persen dari harga kendaraan. (Dikutip dari */tribun-timur.com)

Untuk Pengiriman Mobil Jakarta Tujuan Makasar Hub Kami : 085780299444

No comments:

Post a Comment